23 November 2012

restore opera mini smartfren xstream e781a terbaru | tested by me

Sebelumnya saya sudah memposting cara merestore opera mini di smartfren xstre@am e781a. tetapi ada sesuatu hal yang ternyata cara tersebut belum ampuh untuk mengatasinya. mungkin dari opera mininya yang sudah expired, atau total pemakaian yang melewati batas maksimal, anda tahu sendirikan data restore hp smartfren xstre@am e781a saya dipakai oleh semua orang yang opera mininya mengalami hang.

dari beberapa cara yang telah saya coba, saya bisa menarik kesimpulan bahwa ada beberapa metode yang dapat dilakukan untuk mengatasi opera mini hang. salah satunya dengan mengganti file reksio.ini. download file reksio disini.

caranya sama dengan cara merestore opera mini di smartfren xstre@am e781a sebelum ini, hanya saja yang diganti hanya file reksio.ini saja, yang lainnya tidak, agar bookmark dan save page anda tidak terhapus.

lihat contoh tutorial videonya dibawah ini. anda hanya perlu menggeret file reksio.ini kedalam QPST. overwrite data.


18 comments:

Unknown said...

thx kak sudah bisa makasih banyak :)

Unknown said...

operamini gua sudah ok gan, tp mulai tgl 21 maret 2013 tampilan/gambarnya cuma separuh

Lubna said...

Iya, kasus saya persis dengan kasus AULIA RAFISAVITRI,,, belum ada solusi nih ,.....

Unknown said...

ternyata kasus opmin gambar separuh dan eror ini cukup banyak gan...sampe" punya ane ikut"an eror sperti punya Aulia gan...mohon solusi & pencerahanya gan Bagi Yang Dah Tau Cara nanggulangi Penyakit ini...Heheeehee

Unknown said...

Punya ku jg sama punya aulia savitri aku restore pakai shell.jar eeee... Malah tambah parah sekarang klo operamini nya di klik hp nya malah melotot...!! Gak ngrespon di klik pakai tombol apapun terpaksa deh lepas batre ...

Unknown said...

sama juga... kelihatanya mulai bulan maret ini operamininya dibikin cuma kelihatabn separo. Mungkin ini taktik perusahaan biar beli baru lg ya..atau biar tdk hemat pulsa lg?

Unknown said...

browsing opmin punyaku hanya separo terus error, gak ngerespon apapun, edan nich....
ada obatnya gak ya ?

Unknown said...

opmin xtrem q jg layar separo n gk da teksny. Udah di update rekrio juga gk ngaruh :(

Unknown said...

Bner gan kasus ini merata. D krja,an aq pke extrem smua. Dan smuanya kaya gtu. Kejadian ini smenjak operat0r kita ini kbel,y putus kna jangkar kapal dan kna l0ngsor d palembang. Coba gan minta k0nfirmasi ke operat0r smartfren apa jwaban,y ?

lalalilidotnet said...

berarti gak cuman gw yg ngalamin :) well, solusix install opera mini 7 di hp makpret eskrim. Lebih canggih, lebih lemot dan gabisa nyimpen laman web :( ada yg blg edit splash datx tapi ga ngasih tau carax. Mungkin ini akal2an operator aja.

Shared Fox said...

masalah layar separuh dah ketemu.hny menambahkan ato ganti cluster=2 . tp syg na ga bs buka fb n beberapa situs..

Salma said...

ternyata saya gak sendiri...hooh mulai bulan maret kemaren hapeku operamininya separoh dong...nanya ke smartfren galeri..eehh katanya gak bisa...dan harus download operamini java tapi yg versi 4..haduuhhh ini versi beneran cepet sih..tappi gak bisa new tab...gak asik...kalau ada yg nemu solusinya mohon pencerahannya....hape masih awet tapi kalau operamini gak jalan mau buat apaan bingung.hahhahaha...

Joe said...

Percuma aja kalian smua yg pengen opminya blik ksmula..cz opmin smartfren gw dlu jg ky gt.pertama nge.hank trs pas udah gw bnerin.ekh malah layarnya separo.pas udah gw bnrin lagi lyarnya..malah ada lagi malah nambah parah..gx bisa axses fb,google.twiter..
Jadi percuma..krna blm ada post yg bisa ngebnerin mslh buat axses ke fb,google.twiter..

Unknown said...

ka reksio ny bukn jar tp rar?reksio jarny cri dmn y ka?

Kenalkan said...

Yg pasti masalah timbul dari jaringannya yang diutek utek para operatornya..

cdoublecloth said...

Sama juga,.pake UC browser 8.6 juga asik

Samsuri said...

Bukan opmin hapenya yg rusak, tapi dari smarprutnya bro. Coz, opminku dah normal sendiri nih. Ini dah yg ketiga kali. Dan semoga gak gangguan lagi. Please deh semarprut...

DeLi said...

agan #samsuri, koh bisa gan? sebelumnya pernah di otak~atik gak?
ato masih orisinil?